Cara Ganti Custom Blogspot Theme Zaman Now

Hehehe..., judul postingnya agak lebay, ya? :D
Ini ceritanya gini. Sudah setahun ini saya nggak pernah posting. Nah, entah kenapa kok hari ini saya ingin melihat kondisi blog saya. Lalu kemudian timbul niatan untuk mengganti template-nya. Ya, dulu sih namanya template, tapi kayaknya sekarang udah ganti nama jadi theme. Mungkin biar kayak wordpress kali, ya? Hehehe...
Nah, pas mau ganti theme, saya bingung, kok kayaknya udah banyak yang berubah, ya?
Ini gimana sih cara menggantinya?
Setelah googling sana-sini, akhirnya ketemu juga caranya.
Nah, biar saya nggak lupa lagi, maka saya tuangkan ilmu yang baru saya dapat itu dalam bentuk postingan di blog ini. Yah, siapa tau berguna juga buat temen-temen yang lainnya, yang mungkin juga menemui masalah yang sama dengan saya karena jarang update blog, hihihihi...

Ok, deh! Kita mulai tutorial Cara Ganti Custom Blogspot Theme-nya.
Yang saya maksud dengan "Custom" itu adalah theme yang bukan theme default-nya blogspot, ya..! Tapi itu lho..., yang biasa kita download dari penyedia theme dari luar...

Ok, kita mulai.
Langkah Pertama, masuk ke situsnya blogspot. Kita akan menemui halaman semacam ini:

Lalu klik link yang bertuliskan "Theme".
Itu namanya apa sih? Tab atau menu, ya?
Kayaknya menu, ya?
Ok, deh. Sebut aja menu.

Langkah Kedua, kita akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini:
Nah, setelah posisi kita di halaman menu "Theme", lalu kita klik tombol "Backup/Restore" yang ada di kanan-atas itu.

Langkah Ketiga, kita akan dibawa ke halaman berikutnya:
Nah, di situ kita klik tombol "Browse..." untuk mencari file theme yang ada di komputer/laptop kita.

Langkah Keempat, kita akan dibawa ke halaman File Upload, seperti gambar di bawah ini:
Nah, kita klik file theme yang akan kita upload, lalu klik tombol "Open".

Langkah Kelima, akan muncul halaman seperti di bawah ini:
Nah, setelah nama theme-nya dah muncul, lalu kita klik tombol "Upload".

Langkah Keenam, udah selesai.
Nah, theme-nya udah berganti.

Yup! Begitulah Cara Ganti Custom Blogspot Theme Zaman Now.
Hihihi.., zaman now itu artinya zaman sekarang, ya...
Sengaja pake kata "Zaman Now", biar keliatan gaul, xixixixi...:D
Sisanya sih, tinggal edit-edit beberapa bagian di theme-nya.
Ok, see U next time. Bye..bye...
:)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments